Bahaya Penyakit Radang Amandel

Bahaya Penyakit Radang Amandel – Penyakit radang amandel atau dalam dunia kedokteran biasa di sebut  tonsilitis merupakan suatu kumpulan jaringan limfoid yang terletak di bagian kerongkongan bagian dalam atau belakang lipatan mulut.

Bahya Penyakit Radang Amandel

Bahaya Penyakit Radang Amandel

Penyakit ini memang itdak terkategori sebagai penyakit yang berbahaya namun apabila di biarkan penyakit radang amandel akan semakin memburuk dan tentunya akan sangat megganggu sekali bagi kenyamanan seeorang yang menderitanya.

Bahaya Penyakit Radang Amandel

Hampir lebih dari 70 % penyakit amandel di sebabakan oleh faktor makanan yang kurang sehat. Apabila seorang yang mengidap peyakit ini di biarkan begitu saja tanpa tindak pengobatan maka resiko nya akan semakin memburuk

Lalu kemudian penyakit ini akan sangat berdampak negatif bagi tubuh dia antaranya dapat menurunakan pasokan oksigen, akan menurunya daya konsentrasi, nafsu makan akan berkurang, bahkan sampai akan menganggu kondisi fiskologis bagi penderita penyakit amandel.

Penyakit radang amandel biasanya di bagi menjadi 2 ( dua ) di antaranya :

  • Radang amandel akut
  • Radang amandel kronis

Radang Amandel Akut

Bahaya yang akan di timbulkan oleh radang amndel akut biasanya akan di sertai dengan gejala seperti: sakit tenggorkan yang ringan hingga parah, sakit saat mau menelan atau memakan sesuatu,

Lalu ada juga beberapa gejala lain yang lebih parah yakni amandel akan membengkak, akan terasa panas, gatal, sakit pada otot dan sendi, nyeri pada seluruh badan, akan terasa kedinginan dan sakit pada bagian kepala.

Radang amandel kronis

Berbeda dengan radang amandel akut penyakit radang amandelkronis biasanya akan mengalami beberapa gejala yang lebih parah lagi di antaranya sakit  tenggorkan dan keluar nanah di lekukan tonsil, lalu kemudian tonsil keliatan menjadi membesar atau bengkak, dan terjadi abses. Kemudian akan muncul bintik-bintik nanah yang berwana kekuningan di bagian yang terkena amandel.

Yang sangat berbahaya apabila kedua tonsil menjadi semakin membengkak dan saling bertemu. Hal ini biasanya akan menyebabkan seseorang yang terkena penyakit amandel yang sudah kronis akan kesulitan saat bernafas.

Jadi bagi anda yang mengidap penyakit amandel baik itu masih dalam tahap normal maupun kronis ada baiknya segera lakukan tindak pengobatan karen akan sangat berbahya sekali apabila di biarkan begitu saja tanpa melakukan tindak pengobatan yang tepat.

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s