Penyakit Radang Amandel

Penyakit Radang Amandel – Disini saya akan menjelasakan sedikit seputar penyakit amandel. Mudah-mudahan bagi anda yang kurang tahu tentang penyakit yang satu ini bisa membantu anda lebih jauh mengenalinya.

Sekilas Tentang Penyakit Radang Amandel

Penyakit Radang Amandel

Penyakit Radang Amandel

Penyakit amandel pada masanyarakat indonesia bahkan dunia mungkin sangat tidak asing di telinga kita. Penyakit yang umum berada di bagian dalam tenggorokan ini memang sangat mengganggu sekali bagi seseorang yang menderitanya terutama pada saat anda akan makan maupun minum.

Penyakit radang amandel biasanya muncul di bagian tenggorokan yang di sertai dengan adanya benjolan seperti 2 bola kecil di belakang rahang kanan dan kiri mulut kita. Atau lebih jelasnya seperti 2 kelenjar kecil yang ada di bagian tenggorkan.

Penyakit radang amandel atau dalam dunia kedokteran biasa di sebut tonsilitis pada umumnya terjadi di karnakan adanya inveksi bakteri,virus dan faktor makanan sehari-hari yang kita konsumsi.

Biasanya korban yang mengalami penyakit ini akan di sertai dengan beberapa gejala seperti sakit kepala, deamam, nyeri tenggorkan saat menelan, sakit telinga, dan batuk.

Diagnosis Radang Amandel

Jika radang amandel ( tonsilitis ) di sebabkan oleh inveksi bakteri maupun virus biasanya gejala yang akan muncul seperti munculnya bintik-bintik nanah di sekitar amandel, pembengkakan kelenjar getah bening di bagian tenggorkan, dan demam.

Meski penyakit ini tidak tergolong berbahaya namun kami sangat menyarankan agar anda segera berkonsultasi ke dokter apabila mengalami gejala penyakit amandel. Karena akan sangat berbahaya sekali apabila di biarkan tanpa pengobatan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s